one piece

Gol D. Roger, atau dikenal sebagai Gold Roger,

adalah karakter fiksi dari manga dan anime One Piece. Dia adalah orang pertama yang muncul dan menjadi pencetus dimulainya Era Bajak Laut yang menjadi latar kisah ini. Sampai sekarang, Gold Roger adalah pemegang kunci cerita ini walau hanya muncul sesaat.
Riwayat Hidup

Roger lahir di East Blue, tepatnya di kota Logue. Di kota ini pula dia dieksekusi. Roger kelihatannya dapat membaca sejarah kuno Poneglyph. Dia juga telah menjadi teman baik Dewa Skypiea saat itu, Gan Forr beberapa tahun sebelum eksekusinya. Sebelum meninggalkan Skypiea, Roger meninggalkan tulisan Poneglyph pada alas lonceng emas raksasa.


Kapal bajak laut Roger, Oro Jackson, diketahui dibangun oleh tukang kayu legendaris Tom, panutan dari pimpinan Galley-La, Iceburg dan tukang kayu Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Franky. Walaupun akhirnya Tom dieksekusi karena telah membuatkannya.


Roger sudah berkali-kali dipojokkan oleh Laksamana Madya Garp di laut. Selain itu, ternyata Shanks si rambut merah dan Buggy Badut dulunya adalah awak kapal (masih dalam pelatihan) Roger. Mereka juga ada pada hari dimana eksekusi Roger diadakan.


Raja Bajak Laut
Gol D. Roger adalah sang raja bajak laut, sebagai bajak laut terkuat yang memiliki harta legendaris, One Piece. Roger dikenal sebagai orang yang dapat menaklukan Grand Line dahulu. Dia tidak takut bahaya Grand Line yang dijuluki kuburan bajak laut itu dan malah tertarik untuk pergi ke sana.
Dia dikatakan tidak punya rasa takut. 22 tahun yang lalu, di mana Roger dieksekusi, setelah di ungkapkan Rayleigh The Dark King (tangan kanan Gol D. Roger) bahwa sebenarnya Gol D. Roger tidak ditangkap, tetapi menyerahkan diri. Menurut Kapten Smoker, dia tersenyum karena sudah siap menerima kematiannya.

Pada beberapa lagu pembuka (opening theme), sang raja bajak laut selalu mengatakan suatu hal dan yang jelas sangat berhubungan dengan keberadaan One Piece


kutipan ambisi terakhir Roger sebelum dieksekusi yang memicu terciptanya era bajak laut


Harta karunku? Aku akan memberikannya, tapi... Carilah ! Aku telah mengumpulkan semua yang ada di dunia ini dan menyembunyikannya di tempat itu


Beberapa tokoh yang mempunyai hubungan dengan sang raja bajak laut antara lain :
1.Yonkou Shanks
dia adalah salah satu anak buah Gold Roger. sekarang ia adalah salah satu Yonkou.
 

2. Buggy Badut
Sama dengan shanks, ia juga anak buah Roger 
  
3. Tom the merman
Dia adalah pembuat kapal Grup bajak laut Roger, Kapal Oro Jackson



 
4. Silvers Rayleigh The King of Darkness
dia adalah partner sejati Roger sekaligus wakil bajak laut Roger, dia adalah salah satu pemilik Haki ( hawa ambisi pimpinan tertinngi ) sekarang ia bekerja sebagai pengecat kapal di pulau shabondy
  
5. Portgas D Ace
putra kandung Roger, ibunya bernama Portgas D Rouge. sejak kecil dia diasuh Garp bersama Luffy, untuk menyembunyikan identitas nya sebagai anak Roger, ia menyandang nama depan sang ibu, Ace tewas saat perang besar marinir vs grup bajak laut Shirohige

 
6. Crocus
dia adalah penjaga tanjung kembar pintu masuk Grand Line sekaligus mantan dokter kapal Roger. walaupun hanya 3 tahun 
 
7. Golden Leo Shiki
dia adalah rival terkuat Roger selama jamannya. salah satu musuh yang disegani Roger maupun Shirohige. Dia adalah satu2nya kriminil yang mampu lolos dari penjara bawah laut Impel Down.





 
8. Portgas D Rouge
ibu kandung ace sekaligus istri Roger
 

0 komentar:



Posting Komentar